Rabu, 13 Juni 2012

Something Good In Every Accident

Hai,guys ! Sorry,sekarang saya jarang banget posting setelah kemarin Posting tentang Kepunahan Budaya Indonesia.^^ Soalnya suka bingung sih mau posting apa. And sekarang mumpung lagi kepikiran posting kaya gini,yauda saya buat aja deh.Hehehe.Ok sesuai judul diatas yang pakai B.Inggris,sekarang gw mau jelasin dulu nih artinya,soalnya pasti beberapa pembaca gak ngerti B.Inggris,kan? Ayo ngaku ! Hahaha.#peace. Mulai dari kata Something,Something itu artinya sesuatu,trus Good = Bagus,selanjutnya In artinya dalam,sekarang Every artinya setiap,akhirnya Accident artinya kejadian,kecelakaan,musibah,dan sejenisnya gitu deh.Jadi kalo andaikan kita gabung Something Good In Every Accident itu artinya Sesuatu yang Bagus Dalam Setiap Masalah.

Jujur,menurut saya sendiri sebelum sadar dan tobat tentunya.:) Masalah itu adalah kenikmatan dari tuhan,sedangkan Kenikmatan itu sendiri adalah masalah dari tuhan untuk kita.Kalian ngerti maksud saya ? Kalo gak ngerti sekarang saya jelasin deh. Capek sih sebenarnya jelasin cuma ya tidak apa-apalah demi reader setia.:) Buat yang beragama islam ini ya,saya pernah dengar dari guru ngaji saya ini,:) Kalau Tuhan itu menguji keimanan makhluknya dengan memberikannya musibah,jadi semakin beribadah makhluknya semakin besar musibah yang akan menimpanya. Dan,kita tidak boleh melihat hal itu dengan sebelah mata,karena itu juga merupakan sebuah kenikmatan bagi kita. Apabila kita berhasil mengatasi masalah yang diberikan oleh Tuhan. Sedangkan,kenikmatan itu juga adalah ujian bagi kita,mengapa ? Karena Tuhan ingin melihat,apabila kita diberikan kenikmatan yang berlimpah apa yang akan kita lakukan ? Semakin bersyukur kepadanya ataukah malah bertindak congkak dan menjauh darinya ?

Bukankah lebih baik apabila kita diberikan musibah untuk meningkatkan derajat kita ? Karena, Tuhan tidak akan mungkin memberikan musibah kepada kita tanpa jalan keluarnya kawan-kawan.Mungkin apabila kalian memiliki masalah saat ini dan belum menemukan jalan keluarnya, berarti kita belum menyadari bahwa jalan keluarnya itu sudah bersama kita. Percaya deh ama kata-kata saya,sebenarnya kunci masalah itu sudah ada di depan mata kita,namun kita tidak bisa menemukannya karena kita sebagai hambanya mungkin kurang taat dan kurang melakukan introspeksi diri. Kalau kalian sudah taat,maka tidak akan musibah itu sampai menghancurkan kalian.

Sebaliknya,apabila kita diberikan ujian berupa kenikmatan,itu malah merupakan hal yang sulit. Kita benar-benar membutuhkan keimanan apabila ingin melewati ujian berupa kenikmata. Mengapa begitu kawan-kawan ? Yaps,jawaban yang disana tepat sekali ! Karena,kenikmatan adalah jembatan menuju kemaksiatan bila tidak kita gunakan dengan benar. Contohnya,apabila kita merasa kaya lalu terbujuk teman-teman mengonsumsi minuman keras,maka kita sudah menggunakan kenikmatan rejeki itu di jalan yang salah dan kita telah berdosa. Belakangan ini banyak sekali remaja yang diberikan ujian berupa kenikmatan oleh tuhan. Namun,hanya beberapa persen dari mereka sajalah yang mungkin dapat melewatinya.

Mengapa saya tau ? Itu karena saya sendiri adalah seorang remaja yang masih berumur 15 tahun,sehingga saya memiliki teropong yang pas untuk membuat kata-kata diatas. Saya sadar,banyak teman-teman saya ataupun adik-adik saya yang tidak bisa melewati ujian berupa kenikmatan untuk saat ini. Kebanyakan dari mereka menggunakan kekayaannya untuk bersenang-senang seperti mengonsumsi narkoba,minuman keras,merokok,dan sejenisnya. Selain itu juga menjauhi segala perintah dari Tuhan, Iya kalau mereka memiliki waktu untuk bertaubat,kalau disaat itu juga mereka meninggal ? Apa yang akan terjadi ? Tentu saja pintu nerakalah yang akan mereka jumpai. Saya tidak munafik sebagai remaja !!! Saya mengakui bahwa saya juga menggunakan uang yang saya miliki untuk bersenang-senang,saya belum terlalu dekat pada tuhan,saya memiliki dosa ! Tapi,sekarang saya sudah sadar bahwa ada ketentraman sendiri bila kita rajin beribadah kepada tuhan. Dan uang saya memang saya gunakan untuk bersenang-senang,tapi itu hanya sekadar berjalan-jalan bersama teman-teman atau membeli makanan saja.^^

Dulu saya sangat tidak mengerti,kenapa di kehidupan saya,saya banyak menjumpai masalah tidak seperti remaja yang lain. Cuma bukan saya bermaksud sombong,setelah Alhamdulillah dapat melewati semuanya saya sendiri merasakan perubahan dalam diri saya,saya menjadi orang yang lebih dewasa dari sebelumnya. Dan,saya rasa itu sangat berguna bagi saya.Itulah apa yang saya katakan sebagai Sesuatu yang Bagus Dalam Setiap Masalah. Tidak selalu masalah itu memberikan kedewasaan,bisa saja memberikan hal-hal yang lain.

Jadi,bukankah lebih baik diberikan masalah lalu diberikan kenikmatan dan mudah2an ikutan surga.Daripada diberikan kenikmatan yang dapat menjadi azab dan juga neraka,kan ? Tapi berdoalah agar selalu diberikan kenikmatan oleh Tuhan.Dan,setelah diberikan jangan disalahgunakan,gunakanlah kenikmatan itu untuk kebaikan.:) Well that's all for today. Goodbye.:)


Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: Something Good In Every Accident; Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar