Jumat, 01 Desember 2017

Sebuah Cerita - Find Her,But....... (Part 2)

Sebenarnya aku lagi banyak tugas ni, cuma lama kelamaan bosen juga marathon buat tugas mulu ya. Berhubung banyak juga yang nanyain kapan bakal lanjut update cerita yang kemarin, yaudah akhirnya aku sempatin aja untuk update ceritanya, biar temen-temen yang baca gak ngerasa dikentangin wkwkwk

Oh iya kebetulan tadi aku dari rumah nenek ni, karena ada disuruh ngambil sekaligus nganterin barang, terus nenek sempat cerita-cerita gitu dah, sebagai cucu yang baik ya aku dengerin, padahal mah buru-buru mau lanjut nugas lagi T-T. Kurang lebih ya percakapannya kayak gini.

Nenek : "Papamu dulu itu banyak sekali cewek yang naksir, hampir tiap hari dapet aja dia surat cinta."
Me : *dengerin sambil senyum-senyum*
Nenek : "Papamu dulu banyak punya pacar, terus sampe ketemu mamamu, eh gak bisa lepas dia, sampe mau pendidikan tentara di Ujung Pandang aja nggak jadi, gregetan nenek waktu itu. Sekarang temen-temennya pangkatnya udah tinggi-tinggi"
Me : *tetep dengerin sambil senyum-senyum*

Dari informasi yang aku dapetin dari nenek akhirnya aku menarik kesimpulan, mungkin gara-gara Papa dulu suka mainin cewek, aku jadi korban kena kutukan berubah jadi kayak orang begok setiap ada di depan cewek ._. 

Intermezzonya nggak penting ya wkwkwk, daripada kelamaan mending langsung lanjut ke cerita aja deh


Untuk yang belum baca cerita sebelumnya, bisa baca disini


Courtesy : google.com


Langsung aja aku ketik chat untuk dikirim ke dia, tapi sayang, karena aku gak berani chatnya aku hapus lagi :D. Sampe beberapa hari terus aja berulang kayak gitu. Sampe karena udah bener-bener pingin banget kan ni ya aku kenalan, setelah shalat maghrib, di masjid lo ini. *pamer dikitlah* Aku berdoa, "Ya allah, tolong berikanlah aku keberanian untuk chat D.E, aamiin." <<< btw ini seriusan lo. Setelahnya, aku langsung balik ke kosan.

Sampe kosan aku coba untuk ngetik pesan buat dia lagi, dan ternyata aku masih nggak berani, pesannya cuma sebatas aku ketik aja, terus setelah aku pandangin, eh aku hapus lagi. Beberapa kali gitu mulu akhirnya aku nyerah dah.  Habis itu aku coba chat salah satu anak jin.

Me : "Cuk, cara deketin cewek gimana sih?"
Anak Jin 1 : "Kleee bercandamu nggak penting banget cuk."
Me : "Btw aku nggak bercanda bangke T-T"
Anak Jin 1 : "Kenapa setelah selesai dari mantan big boss ke jadi goblok cuk? Kayaknya dulu ke nggak sampe segininya deh masalah cewek"
Me : "Nggak ngerti juga aku cuk."

Ternyata nanya anak jin pun nggak ada gunanya. Akhirnya aku coba chat satu persatu kakak sepupuku yang cewek, semuanya dengan pertanyaan yang sama.

"Kak, gimana sih cara deketin cewek?" To Kak Puput, Kak Echa, Kak Dina. Sent

Balasannya pertama diketawain dulu terus dibully -_- Habis itu dikasi teori yang mana menurutku tetep nggak ada gunanya, tapi ada kata-kata dari Kak Echa bikin berani ni. 
 
"Ke lo cowok dan, cowok itu pantang mundur, masak kayak gini aja nggak bisa. Bahkan ya, cowok deketin cewek udah tau punya pacar juga nggak bakal mundur, selama janur kuning belum melengkung" - Kak Echa

Kata-katanya memang agak sadis sih, dan karena kata-kata itu aku ngerasa kegentleanku disini dipertaruhkan. Jadi ya aku coba sekali lagi chat dia. Cari kontak dia di LINE, ketik pesannya, dan............ Tenang-tenang, kali ini gak bersambung lagi kayak cerita kemarin kok, masih lanjut ini.
 
 Dan ternyata aku masih gak berani ngirim pesannya, ada beberapa menit gitu aku tatapin itu chatnya, berharap tiba-tiba aku berani dan ngirim pesannya. Setelah beberapa menit itu pun aku akhirnya bosen natapin chat terus, aku memilih untuk hapus chat itu, baru aku pencet tombol yang buat hapus tulisan itu sekali doang, eh tiba-tiba tulisanku hilang semua. 

Disini aku jadi bingung, untuk pesan yang cukup panjang kayak gitu kan seharusnya aku tahan tombolnya agak lama baru pesannya hilang semua, lhaaaa ini kok nggak ada 1 detik tiba-tiba pesannya udah hilang aja -_-. Aku menghabiskan waktu hampir 1 menit lebih dalam kebingungan kenapa hal itu bisa terjadi. Sampai akhirnya, dengan tololnya aku sadar kalau sudah ada pesan baru yang aku kirimkan ke dia, iya itu pesan yang sama persis dengan pesan yang aku ketik tadi dan hilang.
 
Butuh beberapa detik buat aku berpikir, sebelum.. Astaghfirullah,%&*^&&^(^*^(*^^%*&(biar pembaca gak ikut-ikutan berkata kasar aku sensor aja ya), dan aku tutup kembali dengan Astaghfirullah. Jadi habis ngomong kasar bilang astaghfirullah lagi biar dosanya diampuni. Aku akhirnya sadar, tadi itu aku bukan pencet tombol hapus, tapi aku salah pencet, yang mana aku malah pencet tombol enter, jadinya pesan itu malah terkirim. -_-
 
Saat itu, aku bener-bener ngerasa goblok banget, disini aku belajar, Allah memang bisa mengabulkan doa kita dengan cara yang nggak diduga-duga, contohnya cara goblok gini. Chatku nggak langsung diread sama dia, dan selama nunggu aku coba mikir-mikirin apa aja yang mau aku tanyain buat perkenalan. *Ini mau kenalan sama cewek atau tukeran biodata?*
 
Sampe akhirnya setelah menunggu agak lama dengan detak jantung yang gak santai gara-gara insiden tadi, akhirnya chatku dibales ni. Kurang lebih chatnya kayak gini 

#Akibat keterbatasan ingatan penulis, mungkin ada banyak percakapan yang tidak sama persis dengan chat asli, yang penting intinya sama#

Aku : "Hi dek, kk Wildan anak mesin angkatan 15, boleh kenalan gak?" <<< Entah kenapa aku ngerasa ini intro terbodoh yang pernah aku pake untuk kenalan sama cewek
D.E : "Kk yang follow ig aku kan?"

Disini aku ngerasa bingung harus seneng atau sedih, baru ngechat udah kegep kayak gini ._.

Aku : "Iya2, wkwkwk"
D.E : "Mau nawarin tiket GrAnAT?"

Hmmm... Jadi GrAnAT itu adalah salah satu acara di kampusku, dan kalo lu jadi panitia lu bakal disuruh jualin tiket itu acara, dan dia pikir aku ini panitia, terus aku ngechat dia untuk nawarin beli tiket acara ini. 

Aku : "Astaghfirullah -_- Gini banget ya nasib ngajak cewek kenalan pas deket-deket acara kampus, niat baik-baik mau kenalan, dikira mau jual tiket"

Akhirnya setelah itu kita lanjut chat ngomongin tentang organisasi dan kepanitiaan kampus. Rencana kenalan yang cang pikirin tadi? Fix semuanya menghilang begitu saja dan tak terpakai -_- Anggap aja setelah chat agak lama aku ngantuk dan pamit tidur.

Menurutku sih bakalan ribet ya kalo chatku sama dia tiap hari harus aku masukin sini -_- Intinya 2 hari pertama ini masih agak dingin ya, terus seterusnya aku ngerasa sih chatnya jadi lebih baik, meskipun ya kadang-kadang balesnya agak lama gara-gara dia sibuk nugas. Terus, setelah ada mungkin ya 1 mingguan lebih gitu, tiba-tiba chatku bener-bener jadi lama banget dibalesnya, atau mungkin cuma dibales sekali aja terus diread, terus nggak ada dibales lagi. Disini aku bingung kan, aku ada salah apa ya ._.

 


Beberapa hari aku bingung mikirin masalah hal itu, akhirnya aku tau, ternyata masalahnya disini bukan ada di aku, tapi dia ini udah punya pacar. Disini baru aku nyadar, waktu pertama kali chat sama dia aku gak sempat nanya dia punya pacar atau nggak -_- Goblok banget sumpah. Akhirnya setelah aku tau dia udah punya pacar, yaudah aku nggak perlu mikirin bisa ngerebut atau nggak, aku langsung mundur gitu aja. Masalahnya gimana ya, aku punya prinsip yang aku percaya, "Segala hal yang dimulai dengan tidak baik tidak akan pernah mungkin berakhir baik." Contohnya ya kayak gini, mulai hubungan dengan merusak hubungan sebelumnya, akhirnya mungkin memang masih belum tentu, tapi aku percaya gak akan berakhir baik. Mulai hari itu, aku bener-bener gak ada hubungin dia lagi.
 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Selang 2 bulan kemudian
 
Kebiasaan banget kalo lagi diem-diem gini aku suka nggak ada kerjaan. *Ini goblok ya, namanya diem kan udah pasti gak ada kerjaan* Dan biasanya aku suka ngabisin waktu liat-liat story orang di Instagram. Sampe akhirnya muncul story D.E. Story dia ini bener-bener bikin aku gatel pingin komen, tapi ya seperti yang sebelumnya aku bilang, dia ini udah punya orang dan aku gak mau gangguin. Tapi aku tetep pingin komen, akhirnya terjadi perdebatan antara hati sama logika.
 
Logika : "Inget bos ydag punya orang, jangan digangguin"
Hati : "Itu kan nggak gangguin bos, cuma mau nanya aja, jangan dengerin logika bos."
Logika : "Jangan dengerin hati,bos. Dia suka sakit."
Hati : "Jangan lupa bos ini masalah hati, jangan pake logika."
 
Dan disini, logikaku akhirnya kalah dari hati, aku reply storyny dia di Instagram, setelah reply itu mau gak mau akhirnya aku basa-basi dikit kan, nggak enak langsung main ilang gitu aja, takut dikira sombong. Sampe akhirnya aku kepikiran buat bilang gini.....
 
Me : "Oiya maaf banget buat yang sebelumnya ya, kk gatau kamu udah punya pacar soalnya, sorry banget, belum sempat bilang wkwkwk"
 
D.E : "Pacar? Oiya kk biasanya ngapain d bale itu? Aku bingung mau nyapa tapi gimana caranya."
 
Disini aku mikir, hahhh jadi selama ini dia mau nyapa, tapi gak berani, dan dari cara ngomongnya itu kenapa kesannya dia nggak punya pacar ._. Aku malah jadi bingung sekaligus seneng, ternyata dia punya niat mau nyapa, berarti dia nggak ada illfeel sama aku, berarti aku masih aman. Disini aku ngerasa ada angin segar yang berhambus, dan kurang lebih aku ngerasa beruntung ngikutin keputusan dari hati, bukan logika. Cuma tetep aja aku masih belum yakin dia gak punya pacar, jadi mulai hari itu aku kadang-kadang chat sama dia, yahhh biarpun bentar-bentar aja, karena aku juga gak yakin dia bener-bener nggak punya pacar.
 
Selama beberapa hari aku nahan penasaran sebenarnya dia punya pacar apa nggak, tapi nanya kejelasannya langsung nggak berani, akhirnya aku diem aja, sampe akhirnya.... 
 
#Kamis, 30 November 2017

Hari ini aku kuliahnya siang, jadinya masih males-malesan di atas kasur kosan, terus aku inget banget di chat kita beberapa hari lalu D.E bilang kalau hari ini bakalan ada evaluasi, karena itu aku mutusin buat chat dia ni.

Aku : "Jd evaluasi hari ini dek? Semangat ya :)"
D.E : "Engga wkwkwk. Senin Jadinya, alhamdulillah deh."
Aku : "Hahaha.. Kirain jadi"
D.E : "Iya masih djln tapi, macet pol."
Aku : "Kampus bukit apa denpasar dek?._."
D.E : "Bukit"

Baca chat itu aku sedikit senyum, karena aku mikir berarti nanti ada chance ketemu dia ni. Sisanya chat basa-basi nggak jelas sampe akhirnya chatnya berhenti, chatku sama dia beberapa hari ini emang kayak gini sih, bentar terus berhenti wkwkwk. Singkat cerita aja, udah waktunya aku kuliah dan aku berangkat ke kampus. Sampe kampus ternyata udah banyak temen-temen ngobrol dan aku langsung ikutan nimbrung aja sama mereka. Ngobrol beberapa menit, eh dosen dateng semuanya masuk kelas kecuali Aku, Herly, sama Yan Peceng. Kalo aku sih karena masih pake sepatu, gara-gara tadi hujan masih pake sandal pas dosen dateng. Waktu aku mau pake sepatu aku liat D.E keluar dari gedung arsitek terus jalan kemana gatau. Beberapa menit kemudian, Herly teriak-teriak manggil temen yang tadi jalan sama D.E.

Herly : "Yuk, D.E mana???!!"
Temen D.E : "Di dalem kak"
Herly : "Bilang ada salam dari Wildan"

Bangke emang ni anak -_- Nama cang dibawa-bawa, dan sebelum D.E keluar dan Herly ngerjain hal yang lebih gila lagi aku langsung ngajak mereka masuk kelas. Selesai kuliah, ternyata ada notif chat LINE masuk, waktu aku liat ternyata dari D.E. Nanyain bener aku tadi kirim salam apa nggak, yaudah aku ceritain aja itu cuma Herly yang punya kerjaan. Setelah melalui beberapa topik chat tiba-tiba aja dia nanya ni.

D.E : "Dlu kk pernah chat aku ya? Ucapin Idul Fitri, terus habis tu aku heran, siapa ni"
D.E : "Trus aku search di ig, trs hbs tu ada foto kk sm pcrnya, hbs tu aku pikir, oalaahh org iseng,tp hbs ni fotonya ga ada, kk putus ta?"
 
Aku : "Iya dek, tp gak nyadar, soalnya semua di kontak kk yang keliatan atau kk tau islam kk kirimin ucapan selamat idul fitri. Abis kk mau minta kontakmu di Herly baru kk sadar ternyata dulu pernah ngucapin idul fitri ke kamu -_- Tolol banget emang -_- Iya dek abis putus wkwkwk"

D.E : "Ohhhh hbs tu ngchat aku gt? Nah ketauan mo moveon tp gbsa."

Hmmm.... Sebenernya jujur aja, aku gak mungkin deketin cewek cuma untuk alasan sesepele itu, kalo aku emang gak punya interest sama seorang cewek ya aku nggak bakal ngurusin cewek itu. Karena deketin seseorang cuma biar kita bisa moveon gak ada bedanya sama mempermainkan hati orang lain, jadi aku gak mau ngelakuin hal kayak gitu. Dan dari omongan dia, aku ngerasa dia udah ngebaca blog ini deh wkwkwk. Tapi pas aku tanyain dia kayak bingung gitu, jadi mungkin itu cuma memori dan asumsi dia aja.
 
Chat-chat selanjutnya kayaknya aku ngerasa gak perlu aku tampilin. Dengan suasana kayak gitu aku ngerasa ini momentum yang tepat untuk dapetin informasi sebenernya dia punya pacar atau nggak. Jadi aku balik nanya.

Aku : "Kamu sendiri kenapa nggak ada foto sama pacar di ig? Kata Herly kamu punya pacar di Jawa."

D.E : "Aku gk pernah pacaran si sbnrnya"

Dan mulai dari situ, akhirnya terkuak, dia sama cowok yang aku tau itu ternyata cuma kayak HTS gitu. Tapi, disini aku ngerasa hubungan antara mereka berdua udah baik banget, karena dia berani ngungkapin ke aku kalo dasar dari hubungan mereka itu cuma ngejaga komitmen. Karena untuk beberapa alasan dia gak mau pacaran, sebenarnya aku nggak setuju sih sama pandangan dia, tapi ya kita harus menghormati prinsip orang lain kan? Karena di dunia ini nggak ada yang absolut benar atau salah kecuali hukum.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagi cowok lain, mungkin ini adalah angin segar untuk maju. Tapi buatku nggak, biarpun secara status mereka nggak ada apa-apa. Tapi secara praktikal, menurutku mereka udah termasuk pacaran dan saling memiliki satu sama lain. Jadi aku mencoba menghargai cowoknya aja sih, ngejaga sebuah hubungan model kayak gini bukan hal yang mudah, bayangin aja lo jadi cowok ni, lo capek-capek ngejaga biar seorang cewek yang lo sayang tetep sama lo. Tapi orang lain tiba-tiba dateng gitu aja ngerebut dia, pasti sakit kan rasanya? 

Karena itu, sebagai cowok aku mau menghargai usaha cowoknya D.E dengan nggak lagi berusaha deketin D.E, mungkin ya sekarang aku lebih memilih slow ajalah sama dia, nggak kayak kemarin-kemarin yang bener-bener pingin deket. Karena kayak apa yang aku bilang sebelumnya "Segala hal yang dimulai dengan tidak baik, tak akan pernah mungkin berakhir baik." Makanya kan kalo di Agama Islam kita ngapain-ngapain itu disuruh baca Bismillah dulu kan. Biar diawali dengan baik, dan kita mendapatkan hasil yang baik. Tapi kalo hubungan model kayak gini kayaknya emang nggak bisa ditikung ya, karena nggak jelas mulai dan selesainya Hahahaha. Bercanda aja dikit ya.

Ok, jadi itu aja yang bisa aku ceritain, sorry kalo postingan yang ini panjang banget, tapi jujur aja, ini emang nggak bisa dipotong postingannya wkwkwkwk. Gimana aku sekarang? Yahhh tetap melanjutkan untuk menikmati kesendirian aja sih, sampe muncul cewek lainnya yang ngebawa cerita baru, pelajaran baru, dan pengalaman baru buat aku. Dan buat aku bagi-bagi ke kalian semua. 

See you in the next story guys :D

THE END



 




 






Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: Sebuah Cerita - Find Her,But....... (Part 2); Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Setuju soal pandanganmu tentang "komitmen" dan "status" haha..

    Semoga ke disegerakan ketemu jodohmu wil jangan jodoh orang, cape jagain jodoh orang wkwkwk


    Keep fight :))

    BalasHapus