Rabu, 29 Agustus 2012

Cinta & Agama

Hai,hai,reader!!! Cukup lama nih gw gak posting,ada banyak banget soalnya kerjaan gw. Jadi gak sempat posting,lagipula belakangan ini gw gak dapet ide posting,and baru sekarang aja ada ide untuk buat posting. Oke.sebelumnya kalian udah lihat kan judul di atas ? Apa kalian ngerti kenapa gw buat judul kayak gitu ? Sekarang kita bakalan bahas nih:D Let's check it out,guys!!!

Cinta & Agama,apakah ada hubungan antara 2 hal itu ? Jawabannya adalah ada sekali,terbukti banget dah. Di sekeliling gw atau bahkan secara umum dalam kehidupan sehari-hari pasti ada saja pasangan dan cinta-cinta yang pupus hanya karena masalah perbedaan keyakinan. Apakah perbedaan keyakinan itu merupakan masalah ? Yahhh,sebenarnya itu merupakan hal yang cukup berkomplikasi namun sifatnya relatif.

Apa yg gw maksud relatif dalam hal ini adalah tidak sama pada setiap orang,jadi dia itu tipenya dinamis gitu deh,gak sama mulu. Ada 2 hal yang menjadi faktor penentu akan hal ini. Pertama,hal yang menjadi faktor utamanya tentu adalah hukum dalam agamanya. Kedua, ini sudah pasti jawabannya keluarganya.

Ini gw gak cuma bahas dalam ruang lingkup remaja doang ni,tapi gw bahas juga dalam ruang lingkup yang umum. Ok,faktor pertama yaitu "hukum dalam agamanya". Untuk gw yang Islam,gw tau gimana hukumnya dalam Islam kalau kita nikah sama orang yang berbeda agama dengan kita itu,caranya cuma pilih 2. Dia mau gak diislamin and tinggal. Kenapa gw bilang kayak gitu ? Karena dalam hukum agama gw nih *agama gw doang* kalau kita berhubungan badan dengan orang yang beda agama,hukumnya itu akan termasuk dengan hukum zinah. And,orang yang berzinah itu hukumnya berat banget -_-". Andaikan mempelai perempuan yang masuk ke dalam Islam,tentunya suaminya yang dalam hal ini si laki-laki *yaiyalah masa cewe??! kalo lesbi sih mungkin:D* harus bimbing dia dari 0,and kalau dia gak bisa atau dia nggak taat,si laki-laki ini kena dosa juga. Mau lo pade dapet dosa yang nggak lo lakuin??._.? Berat,kan ?

And sekarang faktor yang kedua,"keluarga". Hal ini ada hubungannya dengan faktor yang sebelumnya,*mungkin di tiap agama kalo mau nikah beda agama salah satunya harus pindah ya kayanya.. ._.?* salah satu dari mempelai pasti ada yang harus berpindah agama. Masalahnya,apakah keluarganya ini setuju dia buat pindah agama ? Dalam setiap agama,pasti orang yang berpindah dari agamanya itu termasuk dosa,and keluarganya yang masih berpegang dengan keyakinan yang sama pasti gak mau anaknya dalam agamanya mereka dianggap pendosa. Jadi mereka paling besar kemungkinannya gak akan setuju. Jadi susah banget pasangan itu buat bersatu,cuma sedikit pasangan yang mungkin bisa jalanin dengan sukses tanpa ada masalah di kedua belah pihak keluarga.

Jadi sekarang kita sudah tahu kan penghubung antara kedua hal itu ? And intinya yaitu atom,eh salah:D maksudnya intinya itu hanya sedikit kemungkinan bahwa cinta yang dilatar belakangi dengan perbedaan keyakinan dapat menyatu. Tapi,namanya cinta.... Apa saja pasti akan mereka lakukan,gak peduli perbedaan apa aja yang ada,dan orang-orang yang seperti ini,biasanya memilih landasan kuat pendapatnya itu adalah semboyan Indonesia:D "Bhineka Tunggal Ika" wkwkwk:D.

Well,sekian posting dari gw,menurut para reader sendiri gimana nih pendapatnya tentang cinta & agama ? Pasti saling beda semua,kan ?:D Ok,see you in the next posting:D

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: Cinta & Agama; Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar: