Rabu, 22 Juni 2016

Moveon Gak Cuma Tentang Cinta

Hello reader!!! Well it's been a long time banget gue udah gak pernah muncul. Hehehe. Jadi gue mau minta maaf kalo mungkin ini blog jadi penuh sarang laba-laba. Gue akui sendiri kalo gue kurang ada komitmen untuk nulis di blog ini, jadi ya begitulah yang namanya update suka seenak jidat sendiri wkwkwk...

Dan jujur aja, gue ini bukan penulis, gue cuma seorang mahasiswa yang mencoba untuk menulis dan membagikan sesuatu yang jadi isi kepala gue. So, kalau mungkin temen-temen ngerasa tulisan gue kurang worth it buat dibaca, garing atau hal-hal jelek lainnya, maklumin aja soalnya gue anak teknik mesin yang jauh banget sama dunia sastra wkwkwk... Dan sebisa mungkin gue bakal coba untuk selalu rajin update blog ini. Wait for me guys!!!

Oiya, sebelumnya reader setia gue pasti tau dong kalo gue masih punya project cerita yang belum gue selesaiin ke kalian. Untuk masalah itu pasti gue lanjutin, jadi kalian sabar aja dulu wkwkwk. 

Disini gue yakin kalo reader semuanya bosen ngeliat gue nulis tentang moveon, gue sendiri juga gak ngerti kenapa gue suka nulis tentang ini. Tapi ya mau gimana lagi, yang ada di kepala gue ini doang... wkwkwkwk

Moveon Gak Cuma Tentang Cinta, Yaps itu judul postingan gue kali ini. Anak muda labil jaman sekarang sering banget galau-galau kalau abis putus, kalau yang cewek pasti curhat sama temennya sampe nangis-nangis gak brenti-brenti. Yang mana jujur gue kasian sama temennya, soalnya gue yakin pasti ceritanya itu mulu diulang-ulang. Terus yang cowok bakal sok-sok everything fine gitu, sampe lama-lama jadi nangis sendiri mojok dalem kamar. Ngaku lo pasti pada pernah gitu kan? wkwkwk

Kalau bagi gue sendiri moveon itu gak cuma tentang mantan guys, ada beberapa hal yang suka bikin gue susah moveon selain mantan, apa aja tuh? Yok langsung kita cek aja di bawah:

- Film, Dari kecil gue udah dididik untuk jadi penikmat film. Karena dari dulu, tante gue suka banget ngajak gue nonton film-film baru yang lagi booming di bioskop. Jadinya sampe besar dan ganteng kayak sekarang gini gue juga tetep suka nonton film. Dan jujur aja gue ngefans banget sama yang namanya film superhero. Apalagi sekarang teknologi udah canggih gitu, jadi berasa kebawa masuk ke scene filmnya. Dan gue sendiri orangnya imajinatif banget, beneran ini. Kalo nonton film superhero sambil nonton gue suka ngebayangin sendiri jadi superhero kayak gitu. Jadinya gue suka excited sendiri. Misalnya pas lagi lihat Hulk banting-banting Loki seenak jidat di The Avengers, gue ngebayangin kalo itu gue lagi banting-banting temen yang suka bikin gue kesel seenak jidat gue. Tapi setelah adegannya selesai, gue sadar lagi kalau cuma mahasiswa biasa yang tak berdaya, tapi sayangnya imajinasi gue gak pernah membiarkan gue kembali ke dunia nyata dan memaksa gue untuk terperangkap terus disana dan bikin gue gak bisa moveon dari amazingnya film itu. 

- Buku / Cerita, Gue mulai hobi baca buku sejak gue SD, tapi awalnya itu buku komik aja sih. Tapi sejak SMP gue mulai kenalan sama yang namanya novel, dan novel pertama yang gue baca itu novel Kambing Jantan yang ditulis Bang Raditya Dika, Anjir gue inget banget waktu itu novelnya lagi booming banget, dan kebetulan gue dapet pinjem dari temen. Dan ceritanya emang orisinil banget man!!! Terus kocak abissss!!! Dan dari saat itu gue jadi hobi untuk beli novel yang ada lucu-lucu gitu. Dan setelah kenal twitter, di zaman gue dulu itu twitter masih penuh sama selebtwit yang suka nulis galau-galau gitu, dan lama-kelamaan satu persatu mulai nerbitin buku dan bikin gue penasaran, sejak saat itu buku yang gue suka baca nambah lagi genrenya. Dan jujur masalah novel/cerita gue lebih suka something yang emang diambil dari pengalaman penulis sendiri, gue jarang banget punya novel dengan cerita fiktif, bener-bener bertolak belakang banget sama genre film favorit gue. Dan lama-kelamaan penulis yang gue idolain mulai jarang nerbitin buku baru, gue jadi bingung ke Gramedia mau beli apaan juga. Akhirnya gue iseng-iseng main Kaskus yang awalnya cuma buka the lounge gak sengaja nemu sub forum stories from the heart, ternyata disana banyak cerita-cerita yang genrenya favorit gue, akhirnya gue jadi suka baca cerita-cerita itu. Dan kalo lu sama kayak gue, biasanya habis baca novel / cerita, pasti ada penulis yang bener-bener bisa bawa lo ke dalam dunia cerita itu, atau imajinasi lo sendiri yang bikin lo excited sama dunia dalam cerita itu. Dan setelah habis pasti biasanya masih ada perasaan gimana gitu.... Dan gue sendiri susah ungkapinnya, pokoknya ya gitu deh.

- Momen, ini yang terakhir, momen... (Ada baiknya bagian ini dibaca sambil denger lagu Project Pop - Ingatlah Hari Ini) Dari kita orok sampe jadi kita yang sekarang pasti udah banyak banget hal yang kita lewatin, entah itu sedih atau seneng, entah itu kita sama pacar, sahabat, atau mungkin cuma tentang diri kita sendiri. Dan gak jarang pasti ada waktu dimana lu gak ada kerjaan dan flashback tentang momen-momen yang udah lu lewatin, beberapa dari momen itu pastinya pingin lu ulang lagi, tapi mau gimana lagi, waktu gak mengenal yang namanya kompromi, jangankan kembali, berhenti aja gak mungkin. Dan yang bisa lu lakuin mungkin cuma senyum mengingat semua yang udah lewat. Jujur, setelah kuliah gue suka kangen sama momen dimana bisa kumpul-kumpul sama sahabat gue, karena lu yang udah kuliah pasti ngerasain gimana rasanya cari waktu yang tepat dimana semuanya lagi free dan kumpul lengkap. Itu susahnya minta ampun, jadi pesan gue buat reader yang masih gampang ngumpul sama sahabat-sahabatnya, manfaatin waktu itu baik-baik, jadi lu bisa bener-bener senyum waktu lu inget lagi apa aja yang udah lu lewatin sama mereka.

Well guys, gue rasa itu aja yang bisa gue posting untuk pagi ini wkwkwkwk. Mungkin ada reader yang gak ngerti gue nulis apa, gue aja sendiri juga agak gak ngerti diri gue sendiri ngapain. Dan jujur gue gak dibayar sama merk-merk yang gue promosiin di atas. See you in the next posting!!!!

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: Moveon Gak Cuma Tentang Cinta; Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Mantaps gan, ane suka cerita lu. Teruslah berkarya dan perbanyak koleksi postingannya. Wkwkw

    Nitip lapak gan, jangan lupa mampir di www.squwidy.com :D

    BalasHapus