Rabu, 14 November 2012

Ketika Waktu Berjalan & Dunia Mulai Berubah

Ketika Waktu Berjalan & Dunia Mulai Berubah

Ada satu hal dalam kehidupan kita yang tak akan pernah bisa kita kendalikan.. Yahh.. itulah waktu.. Mungkin kita pernah berpikir,andaikan aku bisa mengulang semuanya,andaikan aku bisa mengubahnya,andaikan aku bisa melewati waktu itu dan langsung berada di waktu selanjutnya. Namun, itu semua hanyalah "andaikan". Kata andaikan itu tak akan dapat mewujudkan apa-apa melainkan khayalan yang penuh dengan arti.

Selama ini,waktu terus dan terus berjalan. Tak pernah ada kejadian dimana waktu berhenti berjalan,kecuali kalo jam di rumah kalian baterainya habis. Iya di rumah kalian waktunya diem,tapi di tempat lain waktu tetaplah berjalan. Sebenarnya kapan waktu mulai berjalan ? Kapankah waktu itu akan berhenti ? Mungkin itu semua pertanyaan-pertanyaan yang bisa dikatakan umum. Jujur gw kasian sama waktu,karena dia terus-terusan jalan gak ada istirahat,makan sambil jalan,tidur sambil jalan,gak ada istirahatnya dia.. Kagak sakit apa ya ?._.

Bisa kita katakan sekarang kita sudah ada di abad 20,dan abad sekarang ini sangat dan jauh berbeda dengan abad-abad sebelumnya. Mulai dari pergaulan orang-orangnya,sitem pemerintahan,politik,hukum,dll. Namun, perubahan itu bukannya menuju ke hal yang lebih baik,namun malah memburuk. Jaman dulu,kalo kita mau punya banyak temen kita cukup jadi anak yang baik,santun,dan cerdas. Maka,temen bakal dateng sendiri. Kalo sekarang gimana ? Yang ada orang baik itu keseringan temennya dikit, jaman sekarang ini... Yang dulunya salah jadi bener,yang dulunya bener malah jadi salah.

Gw gak pernah ngerti sama apa yang terjadi sama dunia ini,mungkin bener kali yee kata-kata 2012 kiamat ? Abisnya sekarang semuanya pada hancur lebur kaya gini. Sekarang orang bener di penjara,koruptor and penjahat merajalela. Jujur,sebenarnya gw bukan mau sombong,tapi gw bisa bertahan dari arus aneh ini and dalem hati gw,gw nangis.. Kapan negara kita akan membaik kalo bahkan sumber daya manusianya kaya gini ?

Gw merasa gw punya tanggung jawab untuk mengubah semuanya,gw generasi muda,biarpun banyak orang disekitar gw yang ngerasa gw aneh and musuhin gw,gw bakalan tetep pada pendirian gw untuk jadi seseorang yang berbudi luhur,karena itulah budaya kita. Gw ikut berubah seiring berubahnya dunia,tapi gw ikutin perubahan yang baik and buang yang buruk. Kita harus selektif terhadap perubahan di dunia ini. Sekarang cuma ada 2 pilihan,mengubah atau diubah. Gw lebih memilih untuk mengubah,dan semua bakalan gw awali dari diri gw sendiri. Dengan harapan,dari diri gw sendiri bisa juga ke orang lain. :)

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: Ketika Waktu Berjalan & Dunia Mulai Berubah; Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar