Senin, 04 Juni 2012

NEM Resek & Galau Pemilihan Sekolah

Halo,halo reader!!! Apa kabar nih semuanya ??? Yahhh... saya harap sih pada baik-baik aja ni. Kalian baik tapi saya yang gak baik. Kalian tau,kan ? Apa itu NEM ? #yang kagak tau uda brenti aj lo idup...::D Yahhh... sekedar Intermezzo aja ni,NEM itu kalo menurut pengartian saya sendiri sih hasil dari keseluruhan nilai UN kita,dan itulah yang jadi titik penentuan kelanjutan hidup kita sebagai pelajar. Dan itu juga hasil dari apa yang kita pelajari selama menjadi pelajar di tingkat tersebut. Berhubung saya SMP ya jadinya hasil selama 3 tahun.

Namun,yang perlu kalian ketahui. Tidak selamanya NEM itu adalah ukuran kemampuan otak dari sang pelajar,karena sebenarnya UN sendiri bukanlah metode yang baik untuk mengukur kemampuan para pelajar. Yahhh... sudahlah nanti aja kita lanjutin Intermezzo lagi. Dan inti yang mau gue bilang sekarang ini..... adalah..... NEM gue jelek!!!!!#shock bawa2 pisau

Sebenernya sih NEM saya bagus,cuma ada satu alasan yang membuat itu terlihat sedikit buruk. Dan sepertinya,tidak pantas untuk saya ungkapkan disini. Kita lanjutkan lagi Intermezzo diatas,sebenarnya apabila kita melihat dari sisi teori,UN adalah permainan judi. Kenapa???? Karena kita dapat melihat suatu hal yang aneh. Coba kalian bayangkan... Dalam Ujian Nasional di Indonesia,tidak jarang orang yang mendapat NEM tinggi adalah orang yang tak mampu melakukan apapun. Setelah itu,bagaimana dengan nasib anak yang pintar ? Tidak jarang mereka memiliki kesalahan dalam LJK ( Lembar Jawaban Komputer ) dan menghancurkan diri mereka sendiri. Jadi... Bukankah ada baiknya kalau UN ditiadakan ?

UN itu sepertinya hanya bergerak sebagai pencetak euforia dan Trend di Twitter saja. Selebihnya ??? Hanya stress saja yang didapatkan oleh pelajar-pelajar yang menghadapinya. Banyak yang mengatakan,bahwa ini untuk membuat tingkat pendidikan di Indonesia setara dengan negara maju lainnya,Setara bagaimana yang mereka katakan???!!! Itu semua hanya merusak generasi bangsa!!! Seharusnya setiap orang mendapatkan proporsi yang pas dalam penilaian, jadi apabila ingin melakukan Ujian. Apakah ada yang berani melakukannya secara lisan??? Mungkin itu memang sulit,tetapi itulah jalan terbaik untuk menghadapi kecurangan2 yang sering terjadi saat ujian.

Uda deh,stop bahas UN,sekarang saya lagi bingung. Kalo untuk ukuran Bali,NEM saya kecil,saya mau sekolah dimana ???!!! Sekarang itulah yang sedang mengganggu pikiran saya,kalau andaikan saya sekolah disini namun tidak berhasil lolos ke SMA 4,kemungkinan saya akan sekolah di sekolah swasta yang mutu pendidikannya kurang baik. Dan,sepertinya akan lebih baik kalau saya hijrah ke Jawa dan bersekolah di Darul Ulum 2. Apakah ada yang tau sekolah itu ? Sehingga sekarang saya sedang berpikir keras untuk mencari jalan keluar. Apakah dari readers ada yang memiliki ide ? Kalau ada silahkan memberikan komen di bawah posting ini. Terima Kasih
Good Bye...^_^

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: NEM Resek & Galau Pemilihan Sekolah; Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar