Rabu, 02 Mei 2012

Pengalaman Si Wildan Memelihara Hewan

Pagi,reader!!! Pagi ini cukup cerah di rumah gw,moga aja gw bisa ngelewatin nie pagi dengan baik. Hehehe... Ok,guys. Pada kesempatan kali ini gw mau cerita tentang pengalaman gw memelihara hewan n kalo boleh jujur sejak gw kecil gw cuma melihara burung n ikan doang.Gw gak pernah meliharan hewan lain.Swear!!! gw kagak boong.Lagian kasian kalo gw gak melihara burung gw(nie ngomong apaan???!!!).Gw terinspirasi untuk menceritakan pengalaman melihara hewan gw yang naas-naas semua karena gw sering banget baca novel,and baca kalo mereka nyeritain pengalaman melihara hewan yang naas.Berhubung pengalaman gw juga naas yauda gw ceritain aja.

Pertama kali gw lahir ke dunia gw udah diberkahi ama yang namanya burung,sehingga untuk binatang peliharaan pertama gw mulai dengan memelihara hewan berbangsa aves/burung aja deh gw bilang,otak kalian gak nyampe nantti#peace.Lo semua pasti pada tau ayam-ayam yang biasanya dicat warna-warni itu,kan??? Karena lucu gw-pun menjatuhkan pilihan pertama gw ke hewan itu.
Setelah gw tabung uang jajan gw selama 5 hari,akhirnya gw berhasil mendapatkan itu ayam malang yang bakal gw pelihara.Baru nyampe rumah,karena gak punya kandang akhirnya gw melihara dia di dalam kardus berbekal dengan 2 mangkok yang menjadi tempat makan n minum dia. Setiap hari gw selalu perhatiin itu ayam malang,hingga akhirnya dengan bego dia pup di tempat makanannya sendiri and begonya,gw kagak liat dia pup disana.Tapi ini ayam lebih bego!!!! uda tau dirinya pup masih dia makan juga itu makanan,sampai akhirnya diapun wafat.Selamat jalan ayam yang malang,gw bakal selalu ngenang lho.Dan lalu gw buang itu mayat ayam ke sungai sampai sekarang hanyut kemana dia gw gak tau.

Kedua,karena gw masih bersikeras untuk melihara burung-burungan di usia gw yang 7 tahun,banyak pedagang jual burung perkutut di sekitar sekolah gw.Lalu gw menjatuhkan pilihan ke satu burung perkutut yang beruntung(kali ini dia beruntung tapi gw yang rugi).Setelah gw beli dia + sangkarnya akhirnya gw bawa itu burung pulang.Karena semua temen cowo deket rumah gw juga punya burung(yaialah kan cowo) akhirnya kita maen-maen burung(maksudnya burung perkutut yang kita beli) hingga akhirnya dengan keyakinan yang teguh salah satu teman gw berkata "gimana kalo kita adu burung ini buat cepet-cepetan terbang.
Karena kayanya idenya dia keren,kita terpesona dan menyetujuinya.Kita sama-sama ngambil burung kita di sangkarnya.Terus kita siapin mereka untuk mode lepas landas.Kitapun berbaris dan bersiap-bersiap bersamaan dengan hitungan 1,2,3!!!!! kita terbangin itu burung.Awalnya kita bahagia banget itu burung terbang.Cuma setelah agak lama itu burung kagak balik-balik.Kita semua kalap n shock lalu kita memberikan sumpah serapah ke temen kita yang memberikan ide brillian itu.Sial banget emang,setidaknya itung pahala aja ngelepasin burung... Hehehe...

Ketiga,pada fase kali ini gw uda mulai berminat untuk memelihara bangsa pisces/ikan.Otomatis awalnya gw melihara ikan-ikan emas kagak jelas yang disukain ama anak kecil terus badannya gemuk-gemuk kagak jelas gitu deh.Karena sayang ama gw,orang tua gw beliin aquarium yang cukup gede dan segala perlengkapan yang dibutuhkan,dengan riang gembira gw melihara itu ikan-ikan mas gw.Sampai suatu hari,gw tinggal mereka buat pulang kampung,dan sebelumnya gw berpesan "kalian jaga diri baik-baik ya,gw pasti akan merindukan kalian"#sambil nangis.Dan dengan sukses gw tinggal mereka.Namun,begonya pas gw pulang mereka uda meninggal dimakan kucing dan gak tau mayatnya dimana.Itu sih mereka bego kagak ikutin pesan gw jaga diri baik-baik,mati deh toe dimakan kucing.(sebenernya yang bego sapa????)

Keempat,kali ini gw masih ingin melihara ikan lagi,dan karena sedang ngetren gitu.Gw pun memutuskan membeli ikan Louhan yang suka makan daging + kepalanya benjol-benjol gara-gara suka nabrak kaca aquarium.Wkwkwkwk... Gw masih menggunakan aquarium yang sama dengan yang dulu gw pake melihara ikan mas.Cuma makanannya doang gw ganti.Gw sekarang lebih rajin melihara nie ikan.Ampe suatu hari,gw pulang kampung lagi(pulang kampung emang membawa petaka). Namun,sebelumnya gw sempat berpesan ama toe ikan,"kan,ntar kalo lo laper ambil aja toe makanan gw taruh disamping aquarium lo" dan gwpun meninggalkannya dengan tenang.Namun,pas gw pulang ternyata dia telah tewas karena nggak makan(saat ini gw baru tw kalo dia gak bisa ngambil makanannya yang gw taruh samping aquarium).Gw shock!!!! dan berpikir nie aquarium bawa sial dan akhirnya gw mewariskannya ke adek sepupu gw.Hiks...Hiks...

Kelima,ini adalah pengalaman terkahir gw.Saat kelas 6 ikan cupang itu merupakan sesuatu yang populer diantara anak laki-laki di sekolah gw dan gw pun mulai mencoba serius untuk memelihara cupang-cupang itu. Gw beliin semua bahan-bahan yang dibutuhkan.sampe akhirnya gw memelihara 5 ekor cupang yang ganteng-ganteng abis.(sama kaya yang punya) Wkwkwkwk... Namun,waktu berkata lain UASBN makin dekat dan mama gw suka marah-marah karena gw sering banget ngurusin toe cupang.Hingga akhirnya gw mengijazahkannya ke temen gw si Tamba.Dengan berat hati gw serahin ke dia toe 5 cupang. Sampe akhirnya UASBN selesai dan gw dapet NEM bagus.Gw mau ambil toe cupang,namun tamba mengucapkan kata ajaib "aq bahkan gak tau cupangq ada dimana sekarang,apalagi cupangmu." Gw-pun kembali mengenang masa-masa saat bersama mereka,saat bahagia,sedih,dll bersama.Selamat jalan hewan-hewanq semoga kalian tenang dimanapun kalian berada.

Sekarang gw masih berniat memelihara kura-kura.Namun entah mengapa saat keinginan itu muncul gw mulai mengingat ulang nasib-nasib binatang peliharaan gw terdahulu.Dan gw-pun akhirnya selalu mengundurkan niat gw.

Wassalam


Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Judul: Pengalaman Si Wildan Memelihara Hewan; Ditulis oleh anginsepoi; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar